'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
VISITASI PAUD ‘AISYIYAH TIRON, TAK SESUAI BAYANGAN
09 Agustus 2019 21:31 WIB | dibaca 285

Serah terima Berita Acara Pemeriksaan dari Tim Asesor ke Kepala Sekolah PAUD 'Aisyiyah Tiron (dok.PAUD 'Aisyiyah Tiron)

Kediri – 08/08/2019 – PAUD ‘Aisyiyah Tiron yang beralamat di Jl. Panglima Sudirman Dusun Tiron Desa Tiron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, telah mendapatkan visitasi dari Badan Akreditasi  Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (BAN PAUD dan PNF) Jawa Timur pada hari Kamis lalu (8/8/2019). Kedatangannya disambut oleh Kepala Sekolah beserta guru PAUD dan Ketua PCA Banyakan, Sumarni serta Sekretaris PCM Banyakan, Sulaiman. Turut hadir saat itu adalah Suyono, selaku Korwil Bidang Pendidikan TK dan SD Kecamatan Banyakan, Umi Masfufatin, Ketua Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Banyakan dan Sri Wahyuni, Perwakilan Gugus Wilis.

“Alhamdulillah, kegiatan visitasi sudah terlaksana dengan lancar, tanpa ada kendala berarti. Sungguh di luar bayangan kita, bahwa kegiatan akan berlangsung menegangkan, dengan cercaan pertanyaan yang sulit, ternyata sangat menyenangkan “ ujar Yuyun Liduastutik, Kepala PAUD ‘Aisyiyah Tiron.

Adapun Tim Asesor yang ditugaskan adalah Linarah, S.Pd.,MM. dan Dhiana Kurniasari Choirul, S.HI,S.Pd. Menurut Linarah, visitasi dalam tahapan akreditasi jangan dianggap sebagai hal yang  menakutkan, karena tim hanya akan melakukan verifikasi, klarifikasi dan validasi terhadap semua data yang diunggah pihak sekolah dalam aplikasi Sispena.

“Dalam kegiatan ini kami hanya mencocokkan, jadi bersikap wajar saja seperti kebiasaan yang sudah dilakukan saat KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), jangan terlalu tegang“ jelas Linarah saat memberikan sambutan pembukaan yang disambut dengan senyuman lega dari para guru.

Terbukti, saat kegiatan visitasi berlangsung dari pukul 06.30-16.00 WIB berjalan sangat menyenangkan dan lancar. Kepala PAUD dan para guru dapat menjawab pertanyaan saat wawancara dan proses KBM pun juga tak terkendala.

Menurut Dhiana Kurniasari, bila secara prosedur telah dilaksanakan dengan baik, maka proses akreditasi tidak lagi menjadi momok bagi lembaga, justru dengan mempercepat pengisian aplikasi dan pelaksanaan visitasi akan membantu lembaga untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Di akhir kegiatan, Yuyun menyampaikan terimakasih kepada tim asesor dan akan terus berupaya untuk mempertahankan dan mengembangkan kegiatan yang sudah baik serta memperbaiki segala kekurangan yang ada agar dapat meningkatkan kualitas lembaga. (Nur Wijayanti/Yuyun Liduastutik – Aisyiyah_Kab_Kediri)

      

         

Shared Post: