'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
SAAT INISIASI BEDAH RUMAH TERWUJUD
31 Januari 2019 07:37 WIB | dibaca 364

Kediri – 30/01/2019 – Rona wajah tersirat kegembiraan walau tak terucap, mungkin itulah gambaran raut muka Mbah Tukinah, saat akan dimulai kegiatan rehab rumahnya. Saat itu, beliau didampingi cucunya dan perangkat desa setempat serta tetangga yang akan menampungnya sementara rumahnya diperbaiki. “Sangat senang, Bu. Ada keinginan untuk memperbaiki rumah, namun belum ada dananya,“ jelas Rini, cucunya.

Hal senada juga dilontarkan oleh perangkat setempat, yang saat itu diwakili oleh Ago Philosophi, Sekretaris Desa Banjaranyar. “Pemerintah Desa Banjaranyar mengucapkan terimakasih atas inisiatif bantuan ‘Aisyiyah terhadap Mbah Tukinah, karena tidak semua warga miskin dapat terjangkau oleh dana bantuan yang tersedia desa. Semoga kondisi Mbah Tukinah lebih baik lagi ke depannya, “ungkap Ago.

Kegembiraan juga diperlihatkan oleh warga lingkungan RT 001/001 Dusun Cakruk, Desa Banjaranyar, warga lokasi sekitar rumah Mbah Tukinah. Ungkapan kegembiraan diwujudkan dalam kerelaan mereka dengan memberikan jatah konsumsi untuk tukang dan pekerja yang merehab rumah Mbah Tukinah, secara bergiliran selama 11 (sebelas) hari.

Saat ini, progress pengerjaan rehab rumah Mbah Tukinah sudah hampir selesai. Semoga bantuan ini dapat sebagai ladang ibadah yang tak terputus bagi semuanya. Seolah inisiasi bedah rumah ini, bagai umpan yang dapat mengetuk hati siapapun saat melihat kondisi Mbah Tukinah, untuk memberikan sedekahnya berupa apapun. Karena kehidupan Mbah Tukinah, bukan hanya hari ini, namun kesehariannya juga butuh donasi dari orang lain, mengingat kondisinya yang sudah renta dan tidak bisa melihat. Menurut keterangan beberapa sumber, bahwa sekalipun kondisi yang demikian, beliau tidak mau ditampung di tempat lain selain di rumahnya sendiri. “Beliau tidak mau saya ajak ke rumah, sekalipun hanya bisa 'grayah-grayah'  tapi di rumah sendiri, “jelas Rini, cucunya. (nuwi)

Shared Post: