'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PROGRES PERSIAPAN PELANTIKAN PCA DAN TABLIGH AKBAR
24 September 2016 20:24 WIB | dibaca 1379

Kediri - Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pelantikan PCA dan Tabligh Akbar, segenap panitia  melaksanakan rapat koordinasi dengan jajaran PDA dan PCA di Kantor PDA pada siang hari kemarin (Jumat, 24/9/2016)Hadir dalam rapat tersebut Ketua Panitia, Ibu Rahayu, S.Pd. yang juga Ketua Majelis Tabligh PDA Kab Kediridan jajarannya serta beberapa perwakilan dari PDA Kab Kediri dan perwakilan beberapa PCA.

Agenda yang dibahas dalam rapat tersebut kurang lebih tentang laporan progres pekerjaan di masing-masing seksi. Dimaksudkan, apabila ada rancangan yang belum terlaksana dan terprogram segera dapat ditindaklanjuti. Sebagian besar pekerjaan di masing-masing seksi sudah 75% terlaksana.

Dari Sekretaris Panitia, Ibu Hj. Etik disampaikan bahwa administrasi surat menyurat telah dibuat dan sebagian telah disalurkan kepada yang bersangkutan. Persiapan administrasi mulai dari surat pemberitahuan ke Polsek Ngasem, Surat Undangan Khusus (Pemkab Kediri, DPRD, Muspika Ngasem, PDM Kab Kediri, Ormas Perempuan, Sesepuh Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah), Surat Permohonan Narasumber, hingga Surat Permohonan Pengisi Acara untuk sekolah-sekolah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

                            

Dari Bendahara, Ibu Siti Amanah, menyampaikan bahwa saat ini rancangan penggalian dana sudah dibuatkan proposal, namun untuk surat pengantar akan segera dibuat dan akan dikirim ke beberapa AUM dan AUA dalam minggu ini. Sedangkan sumbangan dana dari masing-masing PCA belum semua terkumpul, diharapkan ada kerjasama dari PCA untuk segera menyetorkan dana sumbangan tersebut pada saat pertemuan rutin PDA tanggal 25 September 2016 lusa.

Dari Seksi Konsumsi, Ibu Fanani menyampaikan bahwa persiapan konsumsi telah disiapkan kue untuk meja depan (tamu) dan snack kotak untuk undangan sebanyak 200 kotak yang ditangani oleh PCA Ngasem.

Dari Seksi HUMAS, Ibu Hj. Juhartini, menyampaikan bahwa hasil konfirmasi perizinan sewa gedung dengan pihak Pemkab Kediri, kita menggunakan Gedung Bagawanta Bhari dengan jadwal tanggal 9 Oktober 2016 dengan harga sewa 1,5 juta rupiah tanpa meja kursi. Sedangkan untuk pendistribusian surat undangan kita akan kerjasama dengan PCA.

Dari Seksi Perlengkapan, Ibu Ernanik menyampaikan bahwa untuk meja kursi depan akan diambilkan dari tokonya sedangkan untuk meja kursi yang lain, baik untuk undangan maupun kegiatan bazaar akan disewakan dari PCA Gurah. Taplak dan bendera juga sudah disiapkan.

Dari Seksi Dekorasi dan Dokumentasi, Ibu Hj. Salamah menyampaikan bahwa akan segera disiapkan spanduk 2 buah (Ucapan Selamat Datang dan Spanduk Panggung), koordinasi dengan Stasiun Televisi, tenaga fotografer dan persiapan taman untuk panggung.

Dari Seksi Acara, telah dirancang acara sebagai berikut :

v  Pra Acara, akan diisi pentas seni murid SD/MI Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang akan dimulai pukul 07.30 – 09.00 WIB

v  Rangkaian Acara Inti dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai dengan susunan sebagai berikut :

1.      Pembukaan

2.      Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an

3.      Menyanyikan Mars ‘Aisyiyah dan Sang Surya oleh Paduan Suara IGABA

4.      Sambutan :

Ø   Ketua PDA Kabupaten Kediri

Ø   Ketua PDM Kabupaten Kediri

Ø   Bupati Kediri

5.      Prosesi Pelantikan

6.      Tabligh Akbar

       Pembicara : Bapak DR. Muliyono (Majelis Tabligh PWM Jawa Timur)

7.      Lain-lain

8.      Penutup.

Sedangkan dari Sekretaris PDA Kab Kediri, Ibu Hj. Juhartini, menyampaikan masalah kelengkapan administrasi surat permohonan pengesahan PCA beserta susunan kepengurusan yang belum masuk, agar segera dilengkapi. Karena dalam acara ini direncanakan akan ada penyerahan secara simbolis SK Pengesahan PCA dari Ketua PDA Kab Kediri kepada semua Ketua PCA. Surat beserta kelengkapannya bisa disetorkan ke Kantor PDA atau melalui email,  sedangkan Formulir Pengesahan PCA bisa diunduh di website PDA Kab Kediri, http://kediri.aisyiyah.or.id

Pada akhir rapat,Ibu Rahayu, Ketua Panitia berharap kepada semua anggota panitia dan PCAuntuk dapat berperan aktif dan menyemarakkan kegiatan pelantikan tersebut, terutama PCA yang berdekatan dengan lokasi kegiatandiharapkan dapat membantu kelancaran acara pelantikan mulai persiapan peserta sampai dengan konsumsi. Dalam hal keamanan, diharapkan PDA Kab Kediri bisa membantu melakukan koordinasi dengan tim Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM)Kab Kediri untuk dapat membantu kelancaran kegiatan baik didalam area maupun di luar area terutama pengamanan dan lalulintas disekitar lokasi. (nuwi)

  

Shared Post: