'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PERINGATAN MILAD SEABAD TK ‘AISYIYAH, IGABA KEDIRI GELAR ANEKA LOMBA
14 September 2019 22:51 WIB | dibaca 274

Bunda Etik saat memberikan sambutan pembukaan dalam acara peringatan Milad TK ABA (dok. PDA Kab. Kediri)

Kediri – 14/09/2019 – Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Kabupaten Kediri, memperingati milad seabad Taman Kanak-kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) dengan menggelar aneka lomba yang dirangkai dalam tema “Berkhidmat Untuk Negeri”. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari (14-15 September 2019) di Gedung Dakwah Muhammadiyah dan SD Muhammadiyah As Salam Gurah.

Ani Nurfadhila, Ketua IGABA, mengatakan kegiatan ini merupakan persembahan wujud kreatifitas dan inovasi dari keluarga besar TK dan PAUD ‘Aisyiyah se Kabupaten Kediri, mulai dari guru, murid hingga wali murid. Lomba yang digelar tahun ini meliputi lomba Tahfidz, Master of Ceremony dan pembuatan Alat Permainan Edukatif bagi guru TK dan PAUD. Sedangkan bagi murid dan wali murid ada lomba Finger Print.

“Serangkaian lomba ini didasarkan pada pemikiran untuk mensyiarkan dan menguatkan jiwa Islami melalui persyarikatan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah bagi para guru, murid dan wali murid. Harapannya, momentum ini dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat atas kiprah TK ABA dalam melahirkan generasi emas dengan bekal imtaq dan iptek yang ramah anak, “papar Ani.

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Kediri, Hj. Etik Husnatul Mar’ati, S.Pd., saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan ini, juga berharap, pasca peringatan milad seabad ini, TK ‘Aisyiyah dapat semakin meneguhkan kiprahnya kepada bangsa dan Negara Indonesia.

“Umumnya, usia seabad itu sudah ‘udzur, namun beda dengan TK ‘Aisyiyah, semakin tua semakin matang dan tangguh untuk mempersiapkan generasi bangsa Indonesia yang berkualitas dan berkemajuan, “tutur Bunda Etik, panggilan akrabnya.

Kegiatan lomba ini bertambah semarak karena kekompakkan 43 lembaga TK dan PAUD yang mengirimkan beberapa peserta dalam setiap jenis lomba. Pada hari pertama ini, terdaftar peserta lomba tahfidz sebanyak 100 orang guru dan peserta lomba Finger Print sebanyak 217 pasangan murid dan wali murid TK. (Nur Wijayanti/’Aisyiyah_Kab_Kediri)

Shared Post: