'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
MAKSIMALKAN IKHTIAR, BULATKAN KEYAKINAN, KUATKAN DOA, BERBONUS PIALA
08 Mei 2017 22:38 WIB | dibaca 742

Kediri – 08/05/2017 – Suasana hiruk pikuk beradu dengan gemuruhnya suara drumband membahana di Gedung Olahraga Indoor Kabupaten Sidoarjo mengiringi pagelaran dua tahunan lomba drumband TK ABA se Jawa Timur pada tanggal 7 Mei 2017. Pagelaran diselenggarakan oleh Lembaga Kebudayaan PWA Jawa Timur yang dikemas dengan tajuk acara ‘Aisyiyah’s Kindegarten Marching Tournament (AKMT) 2017.

Gemuruhnya suasana dalam ruangan sepertinya juga menggambarkan begitu gemuruhnya degup jantung para wali murid, guru pendamping, pelatih bahkan para supporter dari PDA Kabupaten Kediri di saat anak-anak melakukan atraksinya di arena. Saat itu, Kabupaten Kediri mengirimkan 2 group drumband, yaitu Gita Bahana ‘Aisyiyah dari TK ABA 1 Ngadiluwih dan Bahana Gita Permata dari TK ABA 2 Pare. Hingga akhirnya selesai pementasan, senyum lega dan tepuk tangan pun bergema sebagai simbol tanda rasa syukur, karena anak-anak dapat menampilkan atraksi terbaiknya.

Atraksi mereka terlihat sangat apik dan kompak, bahkan saat adanya kombinasi teatrikal yang ditampilkan dalam alunan musik lagu “Pergi Belajar” karangan Ibu Sud. Anak-anak yang berseragam sekolah melakukan cuplikan teater yang menggambarkan saat belajar. Ada yang berperan sebagai guru yang sedang menerangkan di depan papan tulis, sementara itu ada beberapa anak yang duduk manis mendengarkan penjelasan guru. Juga ada atraksi lagi yang mengiringi alunan lagu “Kring-Kring Ada Sepeda”, dengan menampilkan seorang anak yang begitu gembiranya bermain sepeda hias, berputar-putar diantara para pemain musik.

Penampilan anak-anak yang begitu atraktif dan memuaskan, sepertinya sudah sesuai harapan para guru pendamping dan pelatih. Melihat kesungguhan anak-anak berlatih selama sebulan yang lalu semakin menambah keyakinan mereka bahwa anak-anak dapat memberikan penampilan yang memukau pada hari ini. Karena pada saat berlatih pun anak-anak tidak pernah mengeluh, mereka dengan sigap dan disiplin mengikuti arahan dari pelatih dan guru pendamping. Tak lupa iringan doa dari para wali murid dan ibu-ibu PDA saat anak-anak melangkahkan kaki di arena, seolah memberikan semangat moril yang tak terlihat.

Kerja keras dan kesungguhan serta doa yang dipanjatkan terbayar sudah dengan hasil yang sangat memuaskan, saat pengumuman dari dewan juri dibacakan. Karena tim dari Kabupaten Kediri berhasil memboyong 9 piala, diantaranya adalah :

TK ABA 2 Pare :

1.Juara 1 Colour Guard

2.Juara 2 Analisa musik

3.Juara 3 Drum Mayor

4.Juara 1 Konser

TK ABA 1 Ngadiluwih :

1.Juara 3 Analisa  Musik

2.Juara 3 Koreografi

3.Juara 2 Colour Guard

4.Juara 3 Divisi Pemula

5.Peringkat  8 Padarampak

Kebahagiaan juga terpancar di kalangan ibu-ibu PDA, harapannya ke depan TK ABA yang ada di Kabupaten Kediri bukan hanya unggul dalam seni namun juga dapat memberikan bekal yang lebih bagi anak-anak baik dari edukasi, kreatifitas, maupun dari sisi keagamaan. Kebanggaan pun bertambah lengkap saat diberitahukan bahwa dari arena festival Menggambar Bebas dan Lomba Mendongeng yang digelar pada saat yang sama di Gedung Tennis Indoor Sidoarjo, tim dari TK ABA 1 Ngadiluwih juga meraih kejuaraan, yaitu :

1.Juara 2 Festival Menggambar

2.Juara Harapan 1 Lomba Mendongeng.

Sungguh, apa yang diperoleh hari ini merupakan karunia Allah SWT atas kerja keras dari semua tim guru pendamping, pelatih, wali murid dan tentunya anak-anak sebagai aktor utamanya. Semoga bermanfaat bagi semuanya. Aamiin.

(nuwi)                   

Shared Post: