'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
GRUP DRUMBAND TK AISYIYAH PARE DAN KANDANGAN MEMUKAU PENONTON DENGAN KOLABORASI MUSIK JAWA
18 September 2019 07:32 WIB | dibaca 219

Kediri – 17/09/2019 – Sebanyak 103 anak TK ‘Aisyiyah Pare dan Kandangan berhasil memukau penonton saat unjuk kebolehan bermain drumband dalam acara Parade Surya Senja di halaman Gedung Grahadi Surabaya pada hari Selasa lalu (17/09/2019). Mereka tergabung dalam grup drumband Surya Bahana ‘Aisyiyah dengan pelatihnya Abdul Salam.

Karena anggota grup drumband ini cukup banyak dan masih sangat belia, maka dalam persiapannya cukup menyita tenaga, pikiran dan waktu dari semua pihak. Latihan yang dilakukan sebanyak 30 kali, diikuti oleh semua anggota dengan antusias. Tak ada keluh kesah baik dari murid, wali murid maupun para gurunya serta pengurus yayasan ‘Aisyiyah Pare yang menaungi lembaga ini. Dengan bekal latihan yang intensif ini diharapkan dapat memberikan modal percaya diri bagi anak-anak untuk tampil di depan orang banyak.

Tak diragukan, saat mereka tampil, tak ada rasa grogi atau gugup walau berada di depan para pejabat dari lingkungan Provinsi Jawa Timur. Permainan mereka sangat padu dan kompak dalam membawakan lagu Ilir-ilir, Gundul-gundul Pacul dan Jaranan. Penonton semakin terpukau dengan tampilan lagu Jaranan yang dikolaborasikan dengan musik Jawa berupa tabuhan gong dan saron oleh anak-anak balita tersebut. Alat musik Jawa yang tergolong cukup sulit dimainkan oleh anak-anak, apalagi harus dipadukan dengan alat music drumband.

“Penampilan mereka membuat kami hampir menangis, bercampu rasa haru dan bahagia, “ ungkap Umi Fadilah, Kepala TK ABA 8 Pare sekaligus koordinator dan Ketua Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Pare.

Syukur Alhamdulillah, tambahnya, mereka sudah menyuguhkan yang terbaik, walau saat latihan sempat ada beberapa kesulitan untuk memadukan sekian banyak personil.

“Saat latihan, kita dikunjungi tim dari Provinsi Jawa Timur, Pak Alex Iskandar, yang sempat memberikan catatan khusus terutama penampilan Colour Guard. Hal ini memacu semangat kami untuk berupaya maksimal memberikan perhatian yang intensif untuk kelompok ini baik saat latihan bersama seluruh tim, maupun saat luang di sekolah, “ jelas Umi.

“Dengan prestasi tampilan hari ini, semoga dapat memberikan kesan mendalam bagi anak-anak untuk lebih berani lagi tampil di event serupa atau yang lebih besar lagi, “pungkasnya. (Nur Wijayanti/’Aisyiyah_Kab_Kediri)

  

Inilah performance Surya Bahana 'Aisyiyah saat menampilkan musik kolaborasi dalam lagu Jaranan

https://youtu.be/UKI5aMA2JLM

Shared Post: