'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
GREGET AISYIYAH KEDIRI BANTU WUJUDKAN GEDUNG ATC NYAI WALIDAH
28 Juli 2019 20:38 WIB | dibaca 517

Kediri – 28/07/2019 – Sejak dikirimkannya kupon infaq pembangunan Aisyiyah Training Centre (ATC), antusias PDA Kabupaten Kediri di bawah pimpinan Hj. Kristin Muslimah untuk menghimpun dana  tersebut sudah sangat terasa. Jatah sebesar 100 juta rupiah yang ditargetkan dari PWA Jawa Timur, dirancang sedemikian rupa, agar bisa tersalurkan semua kepada para donatur. Dalam rancangan ini, kupon akan disebarkan melalui PCA dan IGABA, sekaligus sebagai koordinator pengumpulan dananya.

Alhamdulillah, rancangan ini pun ditanggapi oleh anggota ‘Aisyiyah di 22 cabang dan anggota IWAMA di seluruh TK ABA se Kabupaten Kediri. Saat jadwal pengumpulan pertama, bersamaan dengan pertemuan rutin PCA se Kabupaten Kediri di Cabang Gurah, PDA telah dapat mengirim donasi sebesar 30 juta rupiah ke PWA Jawa Timur.

Greget pun masih terasa saat hari ini (Ahad, 28 Juli 2019) bersamaan pertemuan rutin PCA di Cabang Papar, juga sudah terkumpul dana sebesar 11,5 juta rupiah dari PCA, sedangkan dari IWAMA yang dikoordinir oleh IGABA telah terkumpul kisaran 30 juta rupiah. Bahkan saat acara akan berakhir, ternyata juga masih ada beberapa anggota yang menanyakan kupon tersebut.

“Masih adakah kuponnya? Kemarin saat pembagian kupon di cabang, saya tidak kebagian, “ tanya anggota ‘Aisyiyah dari Cabang Plosoklaten. Hal senada juga ditanyakan oleh PCA Pare, padahal dari Pare sudah terkumpul dana kisaran 5 juta rupiah. Sungguh, greget yang luar biasa dari anggota ‘Aisyiyah Kabupaten Kediri untuk mewujudkan pembangunan gedung ATC Nyai Walidah yang berlokasi di Desa Kertosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.

Bukan tanpa sebab greget ini muncul, karena gedung yang dikelola oleh PWA Jawa Timur ini merupakan tempat pemberdayaan ummat dalam bidang apapun, bukan hanya untuk lingkungan persyarikatan Muhammadiyah, namun bisa digunakan untuk kalangan ummat Islam secara umum. Gedung direncanakan dibangun di atas tanah seluas 1 hektar ini, terdiri dari ruang pertemuan, masjid dan penginapan, “Terimakasih atas greget yang luar biasa dari ibu-ibu, semoga keikhlasan sumbangsih ini dapat menjadi tabungan akhirat kita. Aamiin, “tutur Ibu Kristin, saat mengakhiri sambutannya. (nuwi)

Shared Post: